Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru

3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru - Hallo sobat Caranya Gini, Pada Artikel yang kamu baca kali ini dengan judul 3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi, Artikel google, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru
link : 3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru

Baca juga


3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru

3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru - Google sering memperbarui Play Store untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru. Baru-baru ini, ia merilis pembaruan baru yang menghilangkan menu hamburger. 

3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru

Namun, belum semua orang menerimanya. Ini cukup umum dengan Play Store karena tidak dapat diperbarui seperti aplikasi lain di toko. Bagaimanapun, sangat mungkin untuk memaksa memperbarui aplikasi Google Play Store di Android. Di bawah, kami telah menyebutkan beberapa cara mudah dan cepat untuk memperbarui Google Play Store secara manual ke versi terbaru.

Perbarui Google Play Store secara Manual ke Versi Terbaru

Anda mungkin ingin memperbarui Play Store ke versi terbaru karena berbagai alasan - mungkin versi Anda saat ini bermasalah, atau mungkin Anda menginginkan UI baru. Apa pun alasannya, Anda selalu dapat memperbarui aplikasi Play Store secara manual di ponsel Android Anda.

Di bawah, kami telah menyebutkan tiga metode praktis, termasuk memperbarui Play Store dari dalam aplikasi, memaksanya untuk memperbarui secara otomatis, dan mengesampingkan APK yang diperbarui

1. Perbarui dari Pengaturan Play Store

Play Store tidak membiarkan Anda memperbarui dirinya sendiri seperti aplikasi lain. Namun, ia memiliki opsi untuk memeriksa pembaruan yang tersembunyi di pengaturan Play Store.
  1. Luncurkan Google Play Store di ponsel Android Anda.
  2. Buka menu dan pilih Pengaturan
  3. Di pengaturan, klik Tentang
  4. Kemudian, klik versi Play Store
  5. Pengguna di UI lama dapat langsung membuka Pengaturan dan mencari versi Play Store

Jika pembaruan tersedia, Play Store akan mulai memperbarui secara otomatis. Namun, jika tidak ada, Anda akan melihat pesan pop-up yang mengatakan, “Google Play Store sudah diperbarui.”

2. Hapus Data Play Store

Google Play Store biasanya memperbarui sendiri. Namun, jika tidak memperbarui secara otomatis meskipun terhubung ke jaringan WiFi yang kuat, Anda dapat mencoba menghapus datanya untuk memaksa memeriksa pembaruan.
  1. Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  2. Buka bagian Semua Aplikasi .
  3. Di sini, cari Google Play Store. Ketuk di atasnya
  4. Klik Penyimpanan dan hapus penyimpanan atau data.
  5. Tekan OK untuk mengonfirmasi.
  6. Sekarang, restart ponsel Anda dan tunggu Play Store untuk memperbarui secara otomatis

3. Instal APK Pembaruan Play Store

Jika tidak ada yang berhasil, Anda dapat mengunduh dan menginstal APK pembaruan Google Play Store terbaru secara manual di ponsel Anda. Ikuti panduan langkah demi langkah di bawah ini.

Langkah 1- Unduh File APK Play Store

  • Buka browser di ponsel Anda.
  • Buka situs APKMirror .
  • Gulir ke bawah dan unduh Play Store versi terbaru.
  • Pastikan untuk mengunduh yang kompatibel dengan telepon Anda.

Langkah 2- Izinkan Izin untuk Menginstal Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal



Jika Anda tidak pernah melakukan sideload APK di ponsel Anda hingga saat ini, Anda akan melihat pop-up yang meminta untuk mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal. Jangan khawatir; ini adalah tindakan pencegahan keamanan yang diikuti Android secara default. Izinkan izin untuk memasang aplikasi untuk browser Anda. Anda kemudian dapat melanjutkan dengan instalasi.

Langkah 3- Instal APK untuk Memperbarui Google Play Store



Ketuk file APK yang diunduh. Kemudian, klik Instal dan tunggu penginstalan selesai. Di beberapa ponsel, browser mungkin mengatakan, “tidak dapat membuka file”. Dalam hal ini, buka File Manager, buka folder Downloads dan kemudian instal APK. Play Store sekarang akan berhasil diperbarui di ponsel Anda.

Perbaiki Masalah dengan Google Play Store

Jika Anda menghadapi masalah di Play Store seperti unduhan macet, aplikasi tidak diperbarui, atau Play Store mogok, kami sarankan untuk menghapus data dan cache di pengaturan ponsel Anda. Anda juga dapat mencoba mengesampingkan versi lain.

itulah beberapa cara cepat untuk memperbarui Google Play Store ke versi terbaru di Android. Saya harap Anda sekarang dapat menginstal pembaruan Play Store terbaru di perangkat Anda secara manual. Namun, jika Anda masih menghadapi masalah, jangan ragu untuk menghubungi melalui komentar di bawah. Nantikan tips, trik, dan cara lainnya


Demikianlah Artikel 3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru

Sekianlah artikel 3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. jangan lupa untuk membaca postingan artikel lainnya.

Kamu sedang membaca artikel 3 Cara Memperbaharui Play Store Versi Terbaru dengan alamat link https://www.carame.my.id/2022/06/3-cara-memperbaharui-play-store-versi.html