Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid

Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid - Hallo sobat Caranya Gini, Pada Artikel yang kamu baca kali ini dengan judul Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid, kami telah mempersiapkan artikel ini untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Jaringan Komputer, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid
link : Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid

Baca juga


Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid

Pengertian Topologi Jaringan Hybrid

Topologi hybrid merupakan topologi lanjutan dari topologi-topologi yang sudah ada sebelumnya. Sebelumnya mungkin kita sudah mengenal beberapa topologi dalam jaringan komputer seperti topologi bus, topologi star, topologi ring dan topologi-topologi yang lain. AKan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi ini ada beberapa topologi lanjutan dari topologi-topologi tersebut. Sebenarnya topologi lanjutan ini biasanya penggabungan dari beberapa topologi jaringan.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa Topologi Hybrid adalah gabungan dari dua atau lebih topologi jaringan yang berbeda, seperti halnya topologi ring digabungkan dengan topologi jaringan star sehingga akan terbentuk topologi model baru.

Akan tetapi jika penggabungan model topologi tersebut masih sama karakteristiknya maka topologi tersebut tidak bisa dikatakan topologi hybrid. Sebagai contoh jika kita menggabungkan antara topologi star dengan topologi star maka topologi tersebut tidak bisa disebut topologi hybrid tetapi topologi tetap topologi jaringan star.

Jadi sebagai kesimpulanya bahwa bisa disebut sebagai topologi hybrid apabila terbentuk dari 2 topologi jaringan atau lebih yang berbeda. misalkan topologi jaringan bus dengan topologi ring, topologi star dengan topologi ring dan lain sebagainya.


Karakteristik Topologi Hybrid

Pada dasarnya topologi jaringan hybrid tidak memiliki karakteristik tertentu seperti pada topologi bus, topologi ring dan topologi star karena topologi hybrd hanya merupakan gabungan dari topologi-topologi tertentu sehingga topologi hybrid akan tetap membawa karakteristik dari topologi dasar yang membangun topologi hybrid. Sebagai contoh jika topologi hybrid tersebut merupakan gabungan dari topologi bus dan topologi star maka karakteristik yang ada pada topologi tersebut adalah karakteristik dari topologi bus dan karakteristik topologi star


Demikianlah Artikel Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid

Sekianlah artikel Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. jangan lupa untuk membaca postingan artikel lainnya.

Kamu sedang membaca artikel Pengertian dan Karakteristik Topologi Jaringan Hybrid dengan alamat link https://www.carame.my.id/2019/07/pengertian-dan-karakteristik-topologi.html