Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer

Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer - Hallo sobat Caranya Gini, Pada Artikel yang kamu baca kali ini dengan judul Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer
link : Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer

Baca juga


Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer

Pengertian Arsitektur Komputer

Arsitektur Komputer adalah sebuah konsep perencanaan dan struktur operasi dasar pada sistem komputer. Selain itu arsitektur komputer juga  bisa diartikan sebagai sebuah cara komponen-komponen perangkat keras komputer untuk berkoneksi sehingga sebuah komputer dapat memenuhi kebutuhan fungsional dan kinerjanya.



Fungsi Arsitektur Komputer

Ada banyak fungsi dari arsitektur komputer sehingga seorang programer atau teknisi komputer dapat memiliki perencanaan. Adapun Fungsi-fungsi arsitektur komputer tersebut adalah sebagai berikut

1. Fungsi Arsitektur Komputer Sebagai Perencanaan Awal Sebuah Komputer
Dengan adanya arsitektur komputer seorang teknisi komputer akan mampu mengetahui seperti apa gambaran atau rancangan komputer yang telah dbuat sehingga jika terjadi permasalahan pada komputer tersebut maka seorang teknisi akan dengan cepat mampu menganalisis kerusakan dan memperbaikinya.

2. Dapat Menambah Processor sesuai Dengan Kebutuhan
Sebenarnya secara umum processor yang digunakan pada sebuhkomputer hanya satu processor saja akan tetapi dengan adanya arsitektur komputer, processor dapat ditanam lebih dari 3 processor sehingga dapat memaksimalkan kinerja dari komputer tersebut.

3. Pengguna Yang Lebih banyak
Dengan adanya arsitektur komputer memungkinkan teknisi untuk bisa mendesain jaringan sesuai yang diinginkan sehingga jika biasanya satu komputer hanya bisa dugunakan untuk satu user saja maka dengan adanya arsitektur komputer ini bisa menambah jumlah user sesuai keinginan dengan menggunakan konsep client server

4. Memungkinkan Untuk dapat Melakukan Multitasking
Multitasing adalah sebuah sistem dimana komputer dapat melakukan 2 atau lebih pekerjaan sekaligus.

5. Dapat Memastikan Komponen Komputer dapat Berjalan Dengan Lancar
Dengan adanya arsitektur komputer ini memungkinkan seorang teknisi untuk dapat memastikan semua perangkat dalam komponen komputer dapat berjalan dengan baik.

6. Dapat Memberikan Gambaran Aplikasi atau Program Yang Telah Dibuat Oleh Programer
Dengan adanya arsitektur komputer sangat membantu para programer untuk bisa menyesuaikan software yang telah dibuat dengan perangkat komputer yang ada.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer

Sekianlah artikel Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. jangan lupa untuk membaca postingan artikel lainnya.

Kamu sedang membaca artikel Pengertian dan Fungsi Arsitektur Komputer dengan alamat link https://www.carame.my.id/2019/02/pengertian-dan-fungsi-arsitektur.html