Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Fotografi pada Multimedia

Pengertian Fotografi pada Multimedia - Hallo sobat Caranya Gini, Pada Artikel yang kamu baca kali ini dengan judul Pengertian Fotografi pada Multimedia, kami telah mempersiapkan artikel ini untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Multimedia, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Fotografi pada Multimedia
link : Pengertian Fotografi pada Multimedia

Baca juga


Pengertian Fotografi pada Multimedia

Pengertian Fotografi pada Multimedia - Didalam istilah multimedia sering sekali kita mendengar tentang istilah fotografi. Mungkin kebanyakan orang menganggap bahwa fotografi adalah mengambil gambar menggunakan kamera atau memfot gambar. Untuk mengenal lebih jauh tentang fotografi perhatikan penjelasan berikut:

Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "Fotos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis.). Fotografi adalah melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari
suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

Sumber Gambar: parenting.co.id

Apa yang Dimaksud Dengan Prinsip Fotografi?

Prinsip fotografi adalah memfokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghasilkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan yang disebut lensa.
Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter.

Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan merubah kombinasi ISO/ASA (ISO Speed), diafragma (Aperture), dan kecepatan rana (Shutter speed). Kombinasi antara ISO, Diafragma & Speed disebut sebagai pencahayaan (exposure). Di era fotografi digital di mana film tidak digunakan, maka kecepatan film yang semula digunakan berkembang menjadi Digital ISO.


Demikianlah Artikel Pengertian Fotografi pada Multimedia

Sekianlah artikel Pengertian Fotografi pada Multimedia kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. jangan lupa untuk membaca postingan artikel lainnya.

Kamu sedang membaca artikel Pengertian Fotografi pada Multimedia dengan alamat link https://www.carame.my.id/2019/01/pengertian-fotografi-pada-multimedia.html